Selasa, 31 Januari 2012

MENJADI MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI


Alasan saya memilih jurusan akuntansi sebenarnya bukan niat awal saya, melainkan dorongan dari ibunda saya, saya sendiri sebenarnya berkeinginan untuk menjadi ahli gizi di sebuah universitas negri Institut Pertanian Bogor (IPB), atau menjadi seorang perawat di Politeknik Kesehatan Negri Jakarta di bawah naungan Departemen kesehatan(DEPKES). TAPI Karena saya tidak diterima di kedua Universitas tersebut , akhirnya saya memutuskan untuk mengambil beasiswa saya yang di tawarkan oleh Univ.Gunadarma, pada saat itu saya juga bingung ingin mengambil fakultas apa?dan jurusan apa?tapi karena usulan dan dukungan  dari ibunda saya, akhirnya saya mengambil fakultas ekonomi dan jurusan akuntansi. Awalnya saya berfikir, “sayang sekali kalau saya harus melepas pendidikan ipa saya di SMA, lagi pula saya tidak mempunyai basic akuntansi”. Yang saya takutkan pada saat itu saya tidak dapat mengejar ketinggalan saya dan mengikuti mata kuliah Akuntansi sebagaimana mestinya, tapi setelah saya fikir-fikir lagi tidak ada salah nya saya mencoba hal yang baru dalam hidup saya lagi pula saya tidak akan tahu sampai dimana batas kemampuan saya jika saya sendiri tidak pernah mencobanya.
Aktivitas saya di kampus setelah masuk ke Univ.gunadarma dan memilih jurusan Ekonomi, saya berusaha untuk beradaptasi sebisa mungkin dan berusah mengejar ketinggalan saya dengan cara belajar dan banyak bertanya kepada teman yang tentunya sudah lebih mengerti dan mendalam tentang mata kuliah akuntansi, selain belajar juga saya bergaul dengan mereka saya bersosialisasi dengan lingkungan yang ada.
Kesulitan-kesulitan yang saya hadapi di kampus tentunya pada saat di kelas dan pada saat mata kuliah akuntansi, mungkin ada sebagian anak-anak yang sama seperti saya dari jurusan ipa mereka juga mengalami kesulitan yang sama seperti yang saya rasakan, selain di bidang mata kuliah terkadang saya mendapatkan kesulitan-kesulitan beradaptawsi di lingkungan Uni.gunadarma contohnya saja seperti beradaptasi dengan peraturan-peraturan yang uni.gunadarma terapakan terutama pada saat praktikum, uas, dan pada saat administrasi, saya masih berusaha untuk mengikuti semuanya sesuai dengan prosedur yang telah di terapkan oleh uni.gunadarma.
Obsesi setelah lulus dari uni.gunadarma tentunya seluruh mahasiswa berkeinginan meraih kesuksesan begiti pula saya, saya tidak ingin lulus hanya mendapatkan gelar sarjana saja, tapi saya ingin lulus dengan kematangan ilmu yang saya peroleh selama saya mengikuti studi di Uni.gunadarma sehingga saya dapat mengimplementasikannya di kehidupan saya, agar saya siap bersaing dengan sarjana muda lainnya yang khususnya adalah sarjana ekonomi dan saya berharap saya mampu mengahadapi kerasnya dunia persaingan lapangan kerja dengan ilmu yang saya punya. Lebih dari itu semua saya sangat berkeinginan melihat orang tua saya tersenyum bangga melihat anaknya sukses, sehingga beliau merasa tidak percuma telah mendidik saya dan merawat saya sejak kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar